Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

BPOM tidak temukan mie bikini di Sumbar

TVRI Sumatera BaratKesehatan 09 Agustus 2016 JAM 07:07:55 WIB

Hingga saat ini balai pom wilayah Sumatera Barat belum menemukan adanya peredaran makanan ringan mie bikini di sejumlah wilayah Kabupaten Kota Sumatera Barat. Sejak mulai beredarnya berita ditemukannya makanan ringan mie bikini di Jawa barat beberapa waktu lalu, BPOM Sumbar telah menurunkan petugas  turun kelapangan dan memastikan tidak adanya distribusi mie bikini di Sumbar.

Bahkan dari hasil pantauan BPOM ke Kabupaten Kota, sejumlah masyarakat dan pedagang belum mengetahui peredaran mie bikini tersebut. Namun untuk mengantisipasi masuknya pendistribusian mie bikini di Sumbar. BPOM Sumbar akan bekerjasama dengan masayrakat untuk mengawasi peredaran makanan ringan jenis mie dengan kemasan yang mengandung unsur pornografi tersebut di Sumatera Barat.

Kepala Bidang Pemeriksaan dan Penyidikan BPOM Sumbar menegaskan mie bikini yang kini tengah beredar dipulau Jawa tersebut dipastikan tidak memiliki izin dari BPOM wilayah itu. Karena BPOM sebagai Badan Pengawas sangat selektif dalam memberikan izin produksi terhadap obat dan  makanan.

Kedepannya Balai Pengawasan Obat dan Makanan Sumatera Barat akan terus memantau pendistribuasian makanan disejumlah grosir di Sumbar.

Wartawan : Harmalia / Joni Sartika
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat