Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Tanah Datar

Galodo Terjang Jorong Tanjuang Sawah Malalo

Kontributor DaerahBencana Alam 19 Januari 2020 JAM 06:27:55 WIB

Banjir melanda Jorong Tanjuang Sawah Nagari Padang Laweh Malalo Kecamatan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar Jumat dini hari. Dua unit bangunan dan puluhan ternak warga hanyut di bawa arus air beserta lumpur.

Jorong Tanjuang Sawah Nagari Padang Laweh Malalo Kecamatan Batipuh Selatan Tanah Datar Jumat dini hari diterjang banjir bandang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun dua unit bangunan serta puluhan ternak warga dan satu kenderaan hanyut dibawa arus air beserta lumpur.

Akibat banjir bandang melanda  juga memeutuskan ruas jalan Padang Panjang Solok via Sumani. Karena batu besar menutupi badan jalan yang berasal dari atas Bukit Patah Gigi. Dari atas Bukit Patah Gigi sendiri masih terdapat longsoran yang membentuk air terjun di atas bukit.

Dari atas Bukit Patah Gigi sendiri masih terdapat longsoran yang membentuk air terjun diatas bukit, sehingga dikhawatirkan banjir bandang susulan masih mengancam warga. Sementara upaya penangan pembersihan material lumpur masih menunggu alat berat dari pihak terkait.

Wartawan : ERICKA YULIDRA MARTA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat