Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Anggota Basarnas Mendadak Tes Urine Di BNNK Pasbar

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 19 Januari 2020 JAM 06:57:35 WIB

Seluruh personil Basarnas Pos Pasaman, mendadak melakukan tes urine di kantor BNNK Pasaman Barat. Tes urine itu untuk memastikan agar personil Basarnas terbebas dari pengaruh dan peredaran narkoba. BNKK meminta, semua lembaga bisa kooperatif untuk memastikan pegawainya terbebas dari narkoba.

Anggota Basarnas Pos Pasaman, terkejut saat menggelar tes urine mendadak di kantor BNNK Pasaman Barat. Sebelumnya, seluruh tim hanya diperintahkan bergeser ke Pusat Kabupaten, dan di tengah perjalanan diarahkan Kepala Pos Sar Pasaman ke Kantor BNNK. Sesampai di Kantor BNNK, satu persatu anggota langsung menggelar tes urine, didampingi langsung kepala BNNK. Meski sedikit terkejut, seluruh anggota terlihat kooperatif. Setelah di teliti Tim BNNK, seluruh personil dinyatakan negatif menggunakan narkoba.

Koordinator Pos Sar Pasaman Zulfahmi mengaku, sengaja melakukan tes secara mendadak untuk mamastikan anggota terbebas dari narkoba. Kegiatan ini, memang rutin digelar Basarnas, sebagai upaya mengawasi anggota dari pengaruh narkoba. Menghadapi tugas pokok cukup berat, Tim Basarnas harus dinyatakan tetap vit dan terbebas dari pengaruh narkoba. Kedepan Zulfahmi meminta, semua pihak bisa mendukung dan memberantas peredaran narkoba. Sebagai langkah awal dimulai dari diri sendiri.

Sementara itu Kepala BNNK Pasaman Barat Irwan Effenry meminta, instansi lain, bisa ikut serta dan aktif melakukan pengawasan pengaruh narkoba,  terhadap anggotanya. Salah satu caranya dengan tes urine mendadak, dan penyuluhan. Kedepan BNNK Pasaman Barat akan terus mempeluas upaya pencegahan dan pengawasan, peredaran narkoba. Seperti MOU dengan OPD di lingkungan pemerintah dan swasta. Baik di perusahaan dan kelompok-kelompok masyarakat lainnya.

 

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat