Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Polres Pasbar Tanam 5.000 Pohon Untuk Penghijauan

Kontributor DaerahLingkungan 12 Januari 2020 JAM 06:35:48 WIB

Mengantisipasi bencana dan upaya penghijauan, jajaran Polres Pasaman Barat menanam sebanyak lima ribu batang bibit pohon. Penanaman pohon ini , disebar di seluruh polres, polsek dan lahan yang dianggap rawan dan butuh penghijauan. Sebanyak lima ribu batang bibit pohon dan tanaman ditanam oleh jajaran Polres Pasaman Barat, di sejumlah titik. Penanaman pohon itu, bertujuan untuk penghijauan dan antisipasi kerusakan lahan dan hutan.

Penanaman pohon dilaksanakan langsung oleh anggota polri, di tingkat Polres, hingga polsek jajaran. Bahkan dibeberapa titik, bibit pohon dan tanaman tersebut di tanam di daerah rawan bencana atau sudah mengalami kerusakan hutan. Kapolres Pasaman Barat AKBP Fery Herlambang mengatakan, penghijauan ini, sebagai bentuk kepedulian polri terhadap lingkungan tempat tingal dan alam secara umum.

Besar harapan pohon yang ditanam hari ini bisa bermanfaat kedepannya, mengingat kondisi hutan dan lingkungan sejumlah daerah di indonesia mengalami kerusakan. Kapolres meminta, penanam ini sebagai upaya perangsang bagi masyarakat, untuk ikut serta melanjutkan dan menjaga lingkungan sekitar, agar tidak menimbulkan bencana.

Penanam pohon ini ditargetkan selesai dalam waktu dekat. Dalam pelaksanaanya, Polres juga melibatkan jajaran TNI dari Koramil setempat, serta Babinkantibmas bersama Babinsa di lapangan agar bisa menyentuh langsung kepada masyarakat. Kapolres meminta, masyarakat secara berkesinambungan bisa menamam pohon dilingkungan tempat tinggal masing-masing. Selain bermafaat sebagai sumber oksigen dan menjaga ekosistim. Penanaman tanaman buah dinilai bisa memberikan manfaat langsung kepada keluarga.

Wartawan : ANDIKA , ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat