Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Dharmasraya

Pekerja pabrik sawit tewas

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 26 Juli 2016 JAM 08:32:24 WIB

Seorang perkerja pabrik sawit PT Dharmasraya Lestarindo di daerah Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat tewas terpental akibat ketel uap pemasak buah sawit meledak.

Di pabrik buah sawit inilah seorang pekerja pabrik sawit PT Dharmasraya Lestarindo tewas diduga akibat kecelakaan kerja, korban naas tersebut bernama Wahyu Handoko berumur 34 tahun, berasal dari Medan yang bekerja sebagai subkontraktor Duta Marga Lestari asal Medan.

Kronologis kejadian korban sedang melakukan pekerjaan mengontrol ketel uap perebusan buah sawit (Steril Lijer) dengan ketinggian lebih kurang 8 meter, tiba tiba ketel tersebut meledak dan korban terjatuh.

Korban mengalami luka bakar yang sangat serius sehingga di larikan ke Puskesmas Koto Agung Sitiung, namun setibanya di Puskesmas ternyata korban sudah meninggal dunia.

Dalam peristiwa ini atap pabrik sawit PT Dharmasraya Lestarindo berantakan dan buah sawit yang berada dalam ketel buah sawit berserakan. Menurut maneger PT Dharmasraya Lestarindo ini merupakan kecelakaan kerja.

Polres Dharmasraya mengamankan tempat kejadian dan memberikan garis polisi serta melakukan penyilidikan tentang meledanya ketel pabrik maneger PT Dharmasraya Lestarindo. Sedangkan jenazah korban telah di bawa ke kampung halamannya kota Medan.

 

Wartawan : Eko Pangestu
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat