Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Warga Minta Pembangunan Jembatan Secara Permanen

Kontributor DaerahLingkungan 03 Januari 2020 JAM 06:56:32 WIB

Sebuah jembatan di Kampung Pasar Baru, Kenagarian Pasar Baru Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan sering rusak dan telah lapuk termakan usia. Masyarakat berharap jembatan yang masih beralaskan papan tersebut dapat diperbaiki secara permanen. Beginilah kondisi jembatan gantung di Kenagarian Pasar Baru Kecamatan Bayang. Jembatan ini kerap kali rusak karna lantainya yang masih menggunakan papan. Warga setempatpun sudah sering melakukan perbaikan dengan cara menambal bagian lantai jembatan yang bolong. Namun seiring waktu berjalan, ketahanannyapun tidak bertahan lama.

Masyarakat mengaku jembatan yang berusia sekitar 10 tahun  tersebut merupakan akses warga untuk mereka lewati setiap harinya untuk pergi melaut dan ke sekolah. Berdasarkan informasi setempat sekitar 50 kepala keluarga di seberang jembatan sangat mendambakan jembatan permanen. Yeldi salah seorang warga setempat mengatakan kondisi jembatan rusak dan berlobang itu sudah terjadi sejak setahun terakhir. Perbaikan yang dilakukan secara Swadaya oleh masyarakat belum seutuhnya maksimal dapat bertahan lama.

Masyarakat berharap pemerintah dan pihak terkait dapat memberikan perhatian tentang kondisi jembatan dengan panjang kurang lebih 60 meter tersebut. Sebab bila dibangun dengan kualitas yang memadai akan memberi manfaat besar bagi masyarakat setempat yang rata-rata bekerja sebagai nelayan.

Hingga saat ini, masyarakat Pasar Baru Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan masih menanti upaya pihak terkait dalam menindaklanjuti pembangunan infrastruktur jembatan. Masyarakat mengeluh dan kecewa karna kondisi jembatan yang mereka lalui setiap hari sangat jauh berbeda dengan jembatan-jembatan lain yang di sejumlah kecamatan lain di Pesisir Selatan.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat