Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Persiapan Objek Wisata Pada Libur Nataru

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 27 Desember 2019 JAM 06:54:44 WIB

Menyambut libur Natal dan Tahun Baru, sejumlah objek wisata di Nagari Sasak, sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut pengunjung. Jumlah pengunjung diperkirakan akan meningkat hingga libur sekolah berakhir pada awal Januari mendatang.

Pemerintah Kecamatan Nagari Sasak, sudah mempersiapkan sejumlah sarana pendukung dan warung sebagai penunjang, bagi wisatawan saat memasuki libur Natal dan Tahun Baru dua ribu dua puluh mendatang. Selain sarana umum, di beberapa titik sudah terlihat bangunan berupa spot foto dan taman wisata serta taman bermain anak, yang bisa dimanfaatkan pengunjung menghabiskan libur Natal dan Tahun Baru.

Camat Sasak Ranah Pasisie Nur Fauziah Zein mengatakan, terdapat beberapa spot wisata di Kecamatan Sasak. Seperti kawasan Wisata Pohon Seribu, Muaro Sasak, Maligi dan Suak. Empat item wisata itu menawarkan berbagai macam keindahan. Khusus untuk penggila selfie, pemerintah sudah membangunkan Taman Khatulistiwa di sekitar Muaro Sasak, spot pohon seribu di Daerah Pondok, dan wisata edukatif di Daerah Maligi, berupa aksi tanam pohon mangrove dan lepas tukik.

Puncak kunjungan masyarakat diprediksi sekitar tanggal 28 Desember, hingga awal tahun mendatang, karena saat itu merupakan waktu libur siswa, sebelum memulai semester baru dan aktivitas normal di pemerintah dan swasta. Tingginya intensitas pengunjung saat libur nanti, Pemerintah Nagari meminta pengunjung meningkatkan kewaspadaan saat bermain di pantai atau di muara. Sementara itu nagari dan kecamatan sudah membentu kelompok melenial sebagai pelopor wisata dan KSB di daerah masing-masing.

 

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat