Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

5 Atlet Sumbar Perkuat Indonesia Di SEA Games

Kontributor DaerahOlahraga 06 Desember 2019 JAM 06:38:31 WIB

Lima atlet Sumatera Barat ikut memperkuat Tim Merah Putih  di SEA Games ke 30 yang berlangsung Manila, Pilipina. Kelima atlet tersebut merupakan binaan Koni Sumbar, dari berbagai cabang olahraga di Sumatera Barat.

Lima atlet Sumatera Barat,  yakni Suci Wulandari Cabang Olahraga Silat Pauma Cabang Olahraga Das Lomba  Atletik, Rafika yang bermain di Lempar Martil  Atletik dan Syamsul Akmal pemain  Takraw Sumatera Barat ikut memperkuat Tim Merah di Putih di ajang tertinggi di Asia Tenggara, SEA Games ke 30 yang berlangsung di Manila, Pilipina.

Kelima atlet tersebut merupakan atlet binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumatera Barat, yang bermain di SEA Games mewakili di Indonesia. Ketua Koni Sumatera Barat Syaiful menjelaskan, lima atlet yang memperkuat Kontingen Indonesia di SEA Games tersebut merupakan atlet andalan Sumatera Barat di PON 2016 lalu di Jawa Barat, dan peraih medali emas di Kejurnas dan sudah mendapatkan tiket untuk menuju PON 2020 mendatang.

Usai memperkuat Kontingen Indonesia di SEA Games 2019, yang tengah berlangsung di Manila, Pilipina, kelima atlet tersebut akan kembali ke Sumatera Barat untuk ikut melakukan persiapan menuju PON 2020. Ketua Koni Sumatera Barat juga berkomitmen akan memberikan reward khusus bagi seluruh atlet yang ikut memperkuat Tim Merah Putih di SEA Games 2019, karena bisa mengharumkan nama Sumatera Barat di Kancah Nasional dan Internasional.

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat