Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Rumah warga rusak akibat angin putting beliung

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 24 Juni 2016 JAM 08:21:54 WIB

Angin putting beliung kembali terjadi di Kota Padang. Kali ini atap rumah warga diwilayah Berok Nipah Kecamatan Padang Barat Kota Padang diterbangkan angin sejauh lebih kurang seratus meter. Tidak ada korban jiwa, namun sejumlah warga rusak.

Beginilah kondisi rumah warga di kawasan Berok Nipah Kecamatan Padang Barat Kota Padang yang rusak akibat diterjang angin puting beliung. Menurut keterangan pemilik rumah, angin puting beliung terjadi secara tiba-tiba dan langsung menerbangkan atap rumah sejauh seratus meter. Kejadian bertepatan dengan hujan lebat pada rabu malam sehingga seluruh peralatan rumah tangga basah di guyur hujan.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun pemillik rumah mengaku kaget sehingga lari berhamburan menyelamatkan diri. Selain angin puting beliung, ratusan rumah warga dikawasan ini juga direndam banjir ROB sejak beberapa hari lalu. Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa. Banjir ROB melanda ratusan rumah warga akibat tingginya gelombang laut di tambah aliran sungai yang berada didekat permukiman warga yang dangkal karena dipenuhi sampah.

 Warga berharap pemerintah untuk segera melakukan pengerukan aliran sungai sehingga daerah ini bebas dari banjir. Ketua RT 05 RW 03 Keluran Berok Nipah menambahkan, meski daerah kerap menjadi langganan banjir namun hingga saat ini belum ada upaya pemerintah untuk melakukan pengerukan aliran sungai yang mendangkal akibat sampah.

Wartawan : Tua Saman Siregar
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat