Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Penjualan Dexlite Mulai Meningkat

Kontributor DaerahEkonomi 30 November 2019 JAM 06:55:20 WIB

Sejak satu bulan terakhir, penjualan BBM jenis Dexlite di SPBU Batang Lingkin Kabupaten Pasaman Barat mulai meningkat. Peningkatan penjualan diduga karena efek masih sulitnya Bio Solar beberapa waktu lalu, dan mulai banyaknya masyarakat yang sudah terbiasa menggunakan Dexlite, terutama kendaraan pribadi.

Beginilah suasana penjualan BBM di SPBU Batang Lingkin Kabupaten Pasaman Barat. Meski tidak seramai biasanya, sejumlah kendaraan pribadi terlihat mulai mengisi BBM jenis Dexlite untuk kendaraan mereka. Petugas SPBU mengaku, secara umum penjualan BBM jenis Dexlite mulai mengalami sedikit peningkatan, jika dibandingkan dengan sebelumnya. Sekarang satu hari SPBU bisa menjual sekitar enam ratus liter bahkan lebih, padahal sebelumnya hanya berkisar dua ratus hingga tiga ratus liter saja.

Petugas SPBU Batang Lingkin Herlin mengatakan, sebagian besar konsumen Dexlite saat ini adalah pemilik kendaraan pribadi dan angkutan barang tertentu. Pengendara dinilai memilih Dexlite karena enggan mengantri atau sudah terbiasanya agar fervorma kendaraannya lebih baik.

Sementara itu, untuk penjualan BBM jenis Pertalite dan Pertamax masih normal. Yakni berkisar enam belas ton Pertalite untuk dua puluh empat jam, dan sekitar satu koma lima ton Pertamax untuk dua puluh empat jam. Petugas SPBU mengaku, sejak beberapa bulan terakhir mereka tidak menjual BBM bersubsidi lagi. Kehadiran Dexlite sebagai pengganti Bio Solar dan Solar menjadi andalan SPBU untuk  kendaraan berbahan bakar Solar.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat