Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

Polda Sumbar amankan 10 penambang ilegal

TVRI Sumatera BaratHukum 16 Juni 2016 JAM 07:24:59 WIB

Direktorat Kriminal Polda Sumatera Barat menangkap 10 penambang ilegal di sejumlah tempat berbeda di Kabupaten Solok Selatan. Selain menangkap 10 pelaku penambang emas ilegal, petugas kepolisian juga mengamankan dua alat berat berupa ekscavator.

Saat dilakukan penggrebekan Reskrim  Polda Sumatera Barat, kesepuluh penambang sedang  melakukan aksi penambangan di aliran Sungai Kampung Baru Lubuk Ulang Aling Kanagarian Sangir Batanghari dan Pulau Soppan Jorong Pulau Panjang.

Menurut Kabid Humas Polda Sumbar AKBP Syamsi, selain tersangka polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa dua unit alat berat jenis ekscavator dan enam jerigen berisi minyak tanah sebanyak 30 liter. Penngkapan kesepuluh penambang ilegal yang berawal dari informasi masyarakat terkait aktivitas yang mencurigakan dan merugikan masyarakat setempat.

Setelah mendapatkan informasi, RTI M gabungan  langsung menyisir lokasi dan menangkap 10 orang yang sedang beraktivitas melakukan kegiatan penambang ilagal ditempat berbeda. Saat ini Polda Sumbar masih melakukan pengembangan terkait kasus tersebut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, 10 tersangka ini akan dijerat dengan pasal 158 Undang-Undang Nomor 4 tahun 2009 ayat 1 dengan ancaman 10 tahun penjara.

Wartawan : Tua Saman Siregar
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat