Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

PMI Sasar Pendonor Di Hari Sumpah Pemuda

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 29 Oktober 2019 JAM 06:58:19 WIB

Guna memenuhi kebutuhan dan permintaan darah, PMI Kabupaten Pasaman Barat, terus memanfaatkan momen hari besar untuk menyasar pendonor.Saat peringatan hari sumpah pemuda, PMI juga membuka stand dan berhasil mengumpulkan beberapa kantong darah.

Berbagai cara dan usaha dilakukan relawan dan pengurus PMI Kabupaten Pasaman Barat untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan darah, salah satunya mendirikan posko donor darah massal saat peringatan hari besar Nasional.Pada moment peringatan hari sumpah pemuda, stand donor darah PMI Pasaman Barat berhasil mengumpulkan sejumlah kantong darah berbagai golongan. Pengurus PMI Pasaman Barat Budi Sujono mengatakan, permintaan darah di dua rumah sakit di Pasaman Barat, terus meningkat.

Peningkatan tersebut seiring dengan banyak jumlah penduduk dan pasien yang membutuhkan transfusi darah.PMI mencatat setiap bulannya permintaan darah berkisar 300 hingga 500 kantong. Sementara jumlah darah dari donor darah masal masih minim. sehingga petugas selalu berupaya memanfaatkan berbagai momen untuk menjaring pendonor.

Selain itu, PMI juga bekerjasama sama dengan keluarga pasien dan relawan yang ada melalui kegiatan donor daran On Call. PMI berharap, masyarakat Pasaman Barat bisa bekerjasama dan membantu, untuk memenuhi kebutuhan darah. salah satunya dengan membuat kantong kegiatan donor darah, atau melakukan aksi donor secara sukarela di UTD PMI Pasaman Barat, atau iven iven tertentu.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB