Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Ganti Rugi Jalan Tol Masih Terkendala.

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 27 September 2019 JAM 06:31:49 WIB

Sejumlah masyarakat yang terkena dampak pembebasan lahan pengerjaan tol Padang-Pekanbaru mendatangi kantor ombudsman perwakilan Sumatera Barat. Mereka mengaku ganti rugi yang di janjikan oleh pemerintah tidak sesuai dengan apa yang telah disepakati. Ombudsman perwakilan Sumatera Barat, membernarkan adanya sejumah masyrakat yang melapor ke kantor ombudsman perwakilan Sumatera Barat terkait tidak sesuainya ganti rugi yang di keluarkan oleh panitia pembebasan lahan.

Masyrakat mempermasalahkan terkait nilai ganti rugi yang akan dibayarkan kepada masyrakat oleh panitia pembebsan lahan, yang terkena pengerjaan jalan tol Padang-Pekanbaru, mereka menolak ganti rugi yang di bayarkan oleh panitia pembebasan lahan tidak wajar.

Sebelumnya sejumlah masyarakat ini menggelar aksi demo di depan kantor gubernur Sumatera Barat, dan ditemui oleh Wakil gubernur Sumatera Barat menjanjikan akan menyurati kementrian pusat melalui Kementrian PUPR, untuk merubah nilai jual tanah ini. Dalam hal ini Ombudsaman tengah mempelajari kasus yang tengah di selidiki oleh ombudsman perwakilan Sumatera Barat terkait nilai ganti rugi pembebasan lahan.

Semenatra itu, ombudsman perwakilan Sumatera Barat telah melakukan rapat pleno dengan sejumlah pihak untuk menyelidiki apakah isi surat tersebut sudah dirubah, terkait nilai ganti rugi pembebasan lahan. Karena informasi terakhir Pengadilan Negeri Padang Pariaman menyurati masyrakat untuk memngambil uang ganti rugi, dan sejauh ini masyrakat menolak untuk menerima karena tidak sesuai dengan apa yang mereka tuntut dan nilai ganti rugi yang di bayarkan tidak wajar.

Wartawan : SAWAL NUR/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat