Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

Dandim Agam Minta Pramuka Bermental Pejuang

Kontributor DaerahPendidikan 11 September 2019 JAM 06:31:14 WIB

Dandim 0304 Agam berharap generasi muda Kabupaten Agam mampu menjadi generasi pejuang Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Lahirnya kembali tokoh-tokoh nasional seperti di era perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia diharapkan  melalui pendidikan karakter di Pramuka.

Terjadi perpecahan di beberapa daerah di Indonesia, mendorong Dandim 0304 Agam untuk mengajak generasi muda, menjaga Keutuhan Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Kesempatan tersebut dimanfaatkan saat Jambore Pramuka Penegak dan Penggalang Kabupaten Agam di Tanjung Mutiara. Letkol Infatri Victor menjelaskan terjadinya perpecahan di Papua, disebapkan adanya Provokator yang hendak memecah belah bangsa. Isu perbedaan Sara, Suku, Agama, Ras dan antar golongan, dimanfaatkan untuk perpecahan tersebut.

Melalui pramuka yang terpercaya sebagai pembentuk karakter generasi bangsa. Diharapkan sebagai pemberi contoh kepada masyarakat luas. memperkuat semangat persaudaraan, senasip dan seperjuangan. Dandim 0304 Agam juga menghimbau kepada masyarakat dan pelajar, untuk jangan sampai terprovokasi dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. baik melalui media sosial, maupun informasi langsung dari orang yang tidak dikenal. Mencegah berita hoax serta melaporkan kejadian yang dianggap dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan menambahkan, pramuka salah satu wadah terbaik dalam pembentukan karakter anak didik. Dalam hal tersebut, Kabupaten Agam mewajibkan seluruh sekolah melaksanakan Ektrakulikuler Pramuka. Dalam kesempatan ini, Jambore Pramuka penegak dan penggalang berkegiatan di pantai tiku, Tanjung Mutiara. Berharap, pelajar Kabupaten Agam semakin berprestasi dan menjadi generasi terbaik nantinya.

Wartawan : RUDI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB