Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Bonsai Seharga Mobil Baru

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 09 September 2019 JAM 06:58:04 WIB

Berbagai macam tanaman hias ikut meriahkan festival Florikultura Indonesia tahun 2019 yang diselenggarakan di Kota Padang. Salah satu yang menarik dalam event ini  adalah tanaman hias jenis bonsai seharga satu unit mobil baru atau lebih dari 300 juta rupiah. Sekitar 200 lebih jenis tanaman hias hadir dalam festival Florikultura Indonesia tahun 2019 di komplek kantor Walikota Padang Jalan Air Pacah.

Ratusan tanaman hias berasal dari berbagai daerah di seluruh indonesia ditampilkan dalam event ini. Salah satu yang menarik dalam festival Florikultura tahun 2019 ini adalah tanaman hias jenis bonsai yang mencapai harga 300 juta lebih atau setara dengan harga satu unit mobil baru. Tomi penjual tanaman hias bonsai yang juga  pengurus perkumpulan penggemar bonsai indonesia menyatakan dalam pameran ini berbagai jenis bonsai ditampilkan.

Mulai dari bonsai arabika berumur lebih dari 30 tahun yang telah dibandrol dengan harga 300 juta lebih, bonsai lohansung umur 25 tahun dengan harga 250 juta rupiah. Kedua bonsai tersebut memiliki seni yang tinggi dan telah memenangkan kontes di beberapa wilayah di Indonesia. Festival Florikultura tahun 2019  yang dilaksanakan di Kota Padang ini.

Imran Sahrial berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan lebih sering agar pecinta tanaman hias bisa termotivasi dan bersemangat dalam mengembangkan tanaman  bonsai kedepannya. Tomi pengurus PPBI menyatakan untuk sumatera barat juga memiliki bonsai yang bagus dan harga jual cukup tinggi sehingga patut dikembangkan. Dengan dilaksanakan event Flotikultura tahun 2019 ini diharapakan dapat dijadikan sebagai ajang memajukan usaha tanaman hias sehingga bisa berdaya saing dalam Nasional maupun Internasional.

 

 

Wartawan : ATFRIANDI / JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat