Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

1 unit rumah di Siteba terbakar

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 20 Mei 2016 JAM 06:00:00 WIB

Satu unit rumah dinas Peternakan Perkebunan dan Kehutanan Kota Padang di Jalan Kopi 1 Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo ludes terbakar. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kerugian diperkirakan mencapai 300 Juta Rupiah.

Sebuah rumah dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan Kota Padang di Komplek Balai Penyuluhan Pertanian, BPP Nanggalo di Jalan Kopi Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo ludes terbakar. Bangunan ini menyimpan pupuk, racun hama tanaman, serta peralatan pertanian lainya. Menurut keterangan saksi mata, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, tiba-tiba asap tebal warna hitam dari dalam Komplek ini keluar.

Mengetahui kejadian warga sekitar langsung melaporkan ke pemadam kebakaran Kota Padang, mengantisipasi kebakaran lebih hebat pemadam kebakaran Kota Padang langsung menurunkan 3 armadanya kelokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan setelah 40 menit kemudian setelah Tim Pemadam kebakaran Kota Padang menurunkan 3 Unit mobil pemadam kebakaran dan belasan petugas kelokasi kejadian.

Belum diketahui secara pasti penyebab kejadian namun perkiraan sementara kebakaran yang melanda rumah dinas Perkebunan dan Pertanian diduga akibat konsleting arus pendek yang ada didalam rumah. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kerugian diperkirakan mencapai 300 Ratusan Juta rupiah karena seluruh bangunan dan isi rumah ludes. 

Wartawan : Tua Saman Siregar
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

RENDANG IKAN KHAS 50 KOTA

27 September 2022 JAM 06:00:00 WIB

UMKM CIPTAKAN MAKANAN OLAHAN DURIAN

27 September 2022 JAM 06:00:00 WIB

MANFAATKAN SISA LAHAN UNTUK HASILKAN TANAMAN PANGAN

27 September 2022 JAM 06:00:00 WIB