Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Oknum Kepala Dusun Ditangkap Edarkan Narkoba

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 05 September 2019 JAM 06:26:37 WIB

Tim 3CN bersama Satnarkoba Polres Pariaman berhasil menangkap tiga pengedar narkoba jenis sabu dan ganja, di kawasan Desa Padang biriak-biriak, Kecamatan Pariaman Utara, satu dari ketiga tersangka merupakan oknum kepala dusun. Dari ketiga tersangka diamankan barang bukti berupa 13 paket kecil dan sedang sabu, 1 linting ganja kering dan satu set alat hisap sabu beserta uang tunai 1 juta 500 ribu rupiah.

Ketiga orang pelaku ini masing-masing beriensail Y, M dan  MA. Ketiganya ditangkap tim 3CN bersama Satnarkoba Polres Pariaman di sebuah warung milik tersangka M di Pantai Belibis, Desa Padang Biriak-biriak, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman. Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 13 paket kecil dan sedang sabu, 1 linting ganja kering dan satu set alat hisap sabu beserta uang tunai 1 juta 500ribu rupiah dan 5 unit telepon genggam.

Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniwan mengatakan pengungkapan kasus narkoba tersebut, berawal dari laporan masyarakat bahwa di warung milik M sering dijadikan sebagai tempat transaksi jual beli narkoba. Berbekal dari informasi tersebut, tim lansung bergerak kelapangan melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap para pelaku. Setelah memastikan kebenarannya, tim 3CN dan anggota Satresnarkoba Polres Pariaman langsung mengamankan ketiga pelaku dan barang bukti, yang melekat dimasing-masing tersangka.

Pelaku dan barang buktipun dibawa dan diamankan ke Mapolres Pariaman untuk pengusutan lebih lanjut. Ketiga tersangka terancam hukuman lima tahun penjara, karena telah melanggar pasal 112, 114 undang-uandang narkotika no 35 tahun 2019. Selain itu, Andry juga menyebut bahwa sepanjang tahun 2019 ini, Satresnarkoba Polres Pariaman sudah berhasil mengungkap 18 kasus narkoba diwilayahnya. Jumlah tersebut hampir sama dengan pengungkapan kasus tahun sebelumnya.

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat