Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

Lomba Panahan Ramaikan HUT RI

Kontributor DaerahOlahraga 20 Agustus 2019 JAM 06:24:18 WIB

Berbagai kegiatan dan lomba digelar masyarakat di Payakumbuh dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan ke-74 RI tahun 2019. Salah satu cabang baru yang diperlombakan yakni  panahan. Meski terbilang baru, namun lomba ini  tetap menarik dan diikuti ratusan peserta.

Peringati hari ulang tahun kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia  dan hari pramuka ke-58 tahun 2019, persatuan panahan Indonesia (perpani) dan kwarcab 0314 Payakumbuh menggelar lomba panahan untuk pertama kalinya. Lomba tersebut digelar di halaman balai Kota Payakumbuh dan diikuti ratusan peserta dari berbagai sekolah.

Olahraga memanah sendiri, terbilang baru digemari masyarakat di Payakumbuh. Meski terbilang baru namun olahraga yang melatih pemanah untuk akurasi dan lebih tajam dalam pengambilan keputusan itu telah beberapa kali diperlombakan dalam ajang pekan olahraga provinsi (porprov). Selain dalam rangkaian HUT kemerdekaan RI ke-74, lomba panahan yang digelar juga untuk mengajak pelajar khususnya siswa pramuka untuk  mendiri dan berprestasi di luar sekolah.

Di Payakumbuh sendiri, atlit-atlit panahan daerah itu  tercatat telah 2 kali berpartisipasi dalam ajang porprov, bahkan pernah meraih medali emas. Olahraga panahan diharapkan dapat terus berkembang di Payakumbuh. Lomba panahan yang digelar itu diikuti 44 kontingen, 17 tingkat Pangkalan SD, 13 Pangkalan SMP dan 14 Pangkalan Penegak.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat