Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Trans Padang Tidak Terima Uang Tunai

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 19 Agustus 2019 JAM 06:24:35 WIB

Tepat di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2019, Dinas Perhubungan Kota Padang menerapkan pembayaran non tunai pada bus Transpadang. Guna menyemarakan peluncuran program tersebut, diberikan potongan Rp. 1000 untuk setiap kali menggunakan Transpadang.

Pemerintah Kota Padang, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang menetapkan  tidak menggunakan lagi uang tunai saat menggunakan moda transportasi Trans Padang.  Penerapan non tunai ini telah di sosialisasikan pada tanggal 1 Agustus 2019, dan baru di tetapkan non tunai pada 17 Agustus 2019 kemarin.Pembayaran nontunai Trans Padang bekerja sama dengan BRI, pengguna Trans Padang akan mendapatkan Kartu Brizzi, dengan biaya awal sebesar Rp. 30.000,  dan saldo Rp. 10.000.

Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan Dishub Kota Padang Jovi Satrios mengatakan, bagi pengguna jasa Trans Padang yang menggunakan Brizzi mendapatkan potongan harga seribu rupiah. Selain itu di 10 halte Trans Padang juga ada petugas yang di tempatkan di sana bagi warga yang belum punya kartu saat bepergian menggunakan Trans Padang.

Potongan harga itu hanya diberikan hingga tanggal 24 Agustus mendatang. Selama 10 hari tersebut, pengguna Trans Padang untuk umum hanya membayar Rp. 2.500, sedangkan pelajar hanya 500 rupiah. Langkah ini diambil guna menghindari kecurigaan,  sekaligus mempermudah pengawasan atas kemungkinan kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Bus Trans Padang. Di harapkan langkah ini dapat menepis semua praduga buruk tentang adanya kebocoran, karena sudah menggunakan sistem pembayaran nontunai yang langsung diketahui hasilnya.

Wartawan : SAWAL NUR/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat