Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Wagub himbau pelajar tidak percaya kunci jawaban

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 11 Mei 2016 JAM 06:00:00 WIB

Wakil Gubernur Sumatera Barat menghimabu pelajar SMP sederajat mengikuti Ujian Nasional (UN) tidak percaya pada kunci jawaban yang beredar setiap pelaksanaan UN berlangsung.

Nasrul Abit Wakil Gubernur Sumatera Barat menghimbau kepada semua pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat agar tidak percaya dengan kunci jawaban selama UN berlangsung. Selama ini, setiap pelaksanaan UN SMP maupun SMU sederajat biasanya kunci jawaban selalau muncul, oleh karena itu kepada para pelajar agar jangan percaya pada hal tersebut.

Antisipasi agar tidak terjadi kecurangan saat melaksanakan UN, pihak sekolah diharapkan melarang siswa masuk ruangan sebelum pengawas datang serta memeriksa tempat yang diduga rawan selama UN berlangsung. Dengan cara ini akan meminimalisir kecurangan dan bisa meningkatkan integritas UN. Sementara itu, UN tingkat SMP, MTS di Sumbar diikuti 67.957 siswa SMP di 764 sekolah, 26.124 orang siswa MTS di 394 sekolah dan 3.094 orang Paket B di 92 PKBM yang ada.

UN di gelar selama empat hari, yang dimulai dari hari Senin hingga hari Kamis, dengan mata pelajaran yang akan diujikan masing-masing Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Wartawan : Joni S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat