Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Persiapan Anggota Paskibra di Kabupaten Pasaman Barat

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 10 Agustus 2019 JAM 06:56:48 WIB

Tujuh hari menjelang pengibaran bendera sangsaka, pelatih Paskibra Kabupaten Pasaman Barat, terus mempersiapkan anggota Paskibra agar bisa tampil terbaik saat pengibaran bendera dihari kemerdekaan. Pelatih yakin, tingginya keinginan anggota Paskibra dan kerjasama yang baik bisa memberikan hasil terbaik.

Pelatih dan anggota Paskibra tingkat Kabupaten Pasaman Barat, terus mengintensifkan latihan, menjelang pengibaran bendera pusaka 17 Agustus mendatang. Setiap harinya, latihan dipusatkan dihalaman Kantor Bupati Pasaman Barat. Salah seorang pelatih Paskibra Mayor Infanteri Idham Khalid mengatakan, sejak dimulai Sabtu kemarin, tim pelatih sudah berupaya keras, mendidik 38 putra putri terbaik Pasaman Barat, untuk menjadi pengibar bendera Sangsaka Merah Putih.

Anggota Paskibra yang berasal dari siswa SMA sederajat ini, merupakan hasil seleksi ketat yang dilakukan sebelumnya. Setelah 5 hari berlatih, kemampuan PBB dan kedisiplinan anggota Paskibra ini sudah mulai mengalami peningkatan yang signifikan. Pelatih yakin, waktu yang tersedia bisa dimanfaatkan untuk mematangkan persiapan anggota Paskibra, yang akan menjadi pusat perhatian masyarakat. Saat pengibaran bendera 17 Agustus nantinya, di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat.

Setelah menggelar latihan beberapa hari ini, tim pelatih dan anggota belum menemukan kendala yang berarti, termasuk kondisi cuaca. Meski latihan di tengah terik matahari atau hujan, namun kondisi fisik anggota Paskibra dipastikan aman dan sehat hingga hari ini. Pelatih meminta semua pihak bisa mendukung dan support terhadap kegiatan ini. Terutama orangtua, agar anak-anak terbaik Pasaman Barat, bisa mengabdikan dirinya, sebagai pengibar bendera sangsaka di hari bersejarah Indonesia.

 

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat