Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

Kabut Asap di kabupaten lima puluh kota Belum Membahayakan

Kontributor DaerahLingkungan hidup 05 Agustus 2019 JAM 06:24:21 WIB

Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Riau dan Jambi yang menyelimuti Kabupaten Lima Puluh Kota sejak beberapa pekan terakhir dinilai belum membahayakan bagi kesehatan masyarakat di daerah itu. Untuk itu pemakaian masker dinilai belum waktunya.

Sejak beberapa minggu terakhir beberapa kabupaten kota di Sumatera Barat di selimuti kabut asap, termasuk Kabupaten 50 Kota yang berbatasan dengan Propini Riau. Kabut asap yang menyelimuti Kabupaten 50 Kota terlihat di pagi hari hingga siang. Meski jarak pandang masih aman, dan belum ada masyaraat yang mengeluh sesak nafas akibat kabut apas itu, Pemerintah Kabupaten 50 Kota terus menghimbau untuk terus memantau perkembangan kabut asap itu.

Menurut Dinas Lingkungan Hidup,kualitas udara di Kabupaten Limapuluh Kota masih tergolong bagus dan berlum tercemar akiabt kabut asap yang terjadi. Masyarakat tidak perlu cemas dan khawatir, namun harus tetap mencari informasi terbaru terkait kabut asap tersebut. Kabut asap yang terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota beberapa pekan terkahir, jgua pernah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, hal tersebtu juga terjadi akibat pembakaran hutan dan lahan di Propinsi Riau.

Namun kondisi udara pada saat ini belum berdampak pada aktivitas masyarakat. Dinas lingkungan hidup juga menyebutkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pemantauan kualitas udara, untuk selanjutnya diinformasikan kepada masyarakat, apakah sudah saatnya menggunakan masker ataubelum.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat