Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pasaman Barat Mengamankan Satu Paket Ganja

Kontributor DaerahKriminalitas 01 Agustus 2019 JAM 06:39:38 WIB

Anggota Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pasaman Barat, mengamankan seorang kurir narkoba jenis ganja kering di Daerah Maligi, Kecamatan Sasak Ranah Pasisia. Saat ditangkap petugas berhasil menyita satu paket sedang ganja kering, sebesar tiga ratus sembilan belas gram, yang akan dijual oleh tersangka.

Seorang kurir narkoba jenis ganja kering, tidak berkutik saat ditangkap jajaran OPSNAL Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pasaman Barat. Saat ditangkap, tersangka yang mengaku sebagai kurir itu, mengaku diperintah seorang rekannya untuk mengantarkan ganja kepada pembeli. Setelah melakukan penggeledahan dan introgasi, petugas gabungan berhasil mengamankan satu paket sedang ganja kering, siap edar, sebesar tiga ratus sembilan belas gram, yang dibawa tersangka di bawah jok kendaraannya.

Kepada petugas tersangka mengaku diperintah rekannya S, untuk mengantarkan ganja tersebut. Selain ganja kering, tersangka bersama satu unit sepeda motor yang digunakan diamankan petugas, guna penyelidikan lebih lanjut.  Kepada petugas, tersangka mengaku, ganja diperoleh temannya dari Daerah Utara Pasaman Barat, dan akan diperjualbelikan di Maligi dan sekitarnya.

Namun karena ada pesanan dalam jumlah banyak dari luar Maligi, maka mereka berinisiatif menjualnya. Akibat perbuatannya, tersangka A, dijerat Undang-Undang Narkotika Pasal 114 juncto, Pasal 111 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun kurungan penjara. Petugas masih menyelidiki, keterlibatan pihak lain, dalam kasus ini, dan berupaya memberantas peredaran narkoba di Pasaman Barat.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB