Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Peringati May Day, ratusan buruh Sumbar gelar aksi damai

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 01 Mei 2016 JAM 06:00:00 WIB

Memperingati Hari Buruh Internasional 1 Mei May Day, ratusan buruh di Sumatera Barat tadi pagi melakukan aksi damai dengan kegiatan jalan santai bersama. Selain jalan santai, ratusan buruh ini juga menyampaikan aspirasi mereka dengan berorasi di depan Kantor Gubernur Sumbar meminta pemerintah meningkatkan pengawasan terhadap nasib dan kesejahteraan buruh di Sumatera Barat.

Kegiatan jalan santai dimulai dari Kantor Serikat Pekerja Seluruh Indonesia SPSI perwakilan Sumatera Barat menuju Jalan Sudirman Padang. Di tengah kegiatan jalan ini, ratusan buruh juga melakukan aksi orasi di depan Kantor Gubernur Sumbar di Jalan Sudirman Padang dan kembali berakhir di kantor SPSI Sumbar. Dalam orasinya di depan Kantor Gubernur, para buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia SPSI Sumatera Barat ini meminta Pemerintah meningkatkan pengawasan terhadap nasib buruh khususnya dalam hal peningkatan kesejahteraan buruh di daerah.

Karena harus diakui saat ini masalah kesejahteraan buruh memang masih jauh dari harapan. Tapi mereka tetap optimis bisa menjadi yang terbaik dalam menjalankan setiap beban kerja yang diberikan. Saat ini banyak persoalan yang terjadi di kalangan buruh, namun hal itu hendaknya mendapat perhatian serius dari pemerintah dengan tetap memberikan hak-hak buruh sebagai tenaga kerja.

Jumlah buruh yang ada di Sumatera Barat mencapai ratusan ribu orang namun yang terdaftar dalam Serikat Pekerjaan Seluruh Indonesia Sumatera Barat hanya sekitar 65 ribu orang. Diharapkan pada moment Peringatan Hari Buruh ini, nasib buruh kedepannya dapat lebih sejahtera baik dari sisi ekonomi, perlindungan tenaga kerja maupun jaminan kesehatan yang layak bagi mereka. 

Di moment hari ini, SPSI Sumbar juga melaunching Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum untuk para pekerja Sumatera Barat yang akan siap melayani bantuan kepada ratusan buruh di Sumbar.

Wartawan : Agusri
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat