Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

Pasar Padang Kaduduak Menjadi Pasar Wisata di Kota Payakumbuh

Kontributor DaerahPariwisata 24 Juli 2019 JAM 06:01:19 WIB

Tidak kunjung ramai, Pasar Padang Kaduduak pasca diresmikan satu tahun lalu, membuat pemerintah Kota Payakumbuh berencana mengisi kios dan lapak-lapak yang ada dengan pedagang yang menjual berbagai makanan khas Payakumbuh guna mendukung wisata Payakumbuh.

Hal ini guna memaksimalkan fungsi Pasar Tradisional Padang Kaduduak yang dibangun dengan dana milyaran rupiah tersebut. Pemko Payakumbuh melalui Dinas Koperasi dan UKM berencana bakal menempatkan sejumlah pedagang makanan khas Payakumbuh dan sejumlah pendukung wisata lainnya untuk memaksimalkan keberadaan Pasar Tradisional Padang Kaduduak yang dibangun dengan dana mencapai milyaran rupiah itu.

Sebab selama ini, pasca dibangun dan diresmikan oleh Walikota Payakumbuh, pasar tradisional tersebut tidak kunjung ramai, dari puluhan toko dan lapak yang dibangun hanya dihuni oleh beberapa orang saja, pedagang yang tinggal tidak jauh dari lokasi pasar. Meski sempat ramai untuk beberapa waktu, namun saat ini pasar tersebut terlihat sepi, bahkan upaya Pemko Payakumbuh mengalihkan rute angkutan pedesaan ke kawasan itu juga tidak berhasil.

Kedepan, terkait kondisi Pasar Padang kaduduak yang sepi, Pemko Payakumbuh berupaya untuk menghidupkan potensi Pasar Padang kaduduak tersebut dengan menjadikan pasar itu menjadi pasar wisata. Upaya menjadikan pasar tersebut menjadi lokasi tempat menjual makanan khas diharapkan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, terlebih dikawasan itu juga telah berdiri sentra rendang. Selain itu, Pemko Payakumbuh berencana membangun berbagai sarana dan prasarana, sehingga keberadaan Pasar Padang Kaduduak bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat