Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Perbaikan Jalan Dan Jembatan di Kabupaten Pasaman Barat

Kontributor DaerahLingkungan 19 Juli 2019 JAM 06:12:51 WIB

Berada di daerah pinggir laut dan diantara sungai, masyarakat maligi, Kabupaten Pasaman Barat butuh perbaikan jalan dan pembangunan jembatan. Selain mempermudah akses, jalan dan jembatan juga sebagai pintu masuk masyarakat di tiga nagari persiapan lainnya di sepanjang Pantai Barat Pasaman Barat.

Sejak beberapa tahun belakangan, masyarakat nagari persiapan maligi, sikilang dan sikabau, meminta pemerintah bisa membangun jembatan dan perbaikan jalan menuju kampung mereka. Karena saat ini, sebagian besar jalan masyarakat berada dipinggir pantai dan masih berbentuk pasir dan jembatan apa adanya. Masyarakat mengaku, kebutuhan pembangunan jembatan di daerah suak dan jalan sepanjang maligi sangat mendesak, mengingat semakin tingginya mobilitas masyarakat. Saat ini, pengendara harus berjalan atau berkendara di jalan pasir, bahkan untuk kendaraan roda empat hanya bisa lewat di  jam tertentu.

PJ wali nagari persiapan Maligi Dendi H mengatakan, maligi merupakan gerbang masuk menuju sejumlah daerah lain, di Pantai Barat Pasaman Barat. Khusus maligi saja, terdapat sekitar seribu dua ratus kepala keluarga, yang menggantung jalan sebagai urat nadi perekonomian, dan pendidikan anak-anak mereka. Selain itu jalan yang sulit dilalui menjadi alasan turunnya harga jual dan naiknya harga barang yang masuk ke daerah maligi dan sekitarnya. Masyarakat berharap dalam waktu dekat ada perbaikan jalan, terutama jalan lintas utama menuju Maligi.

Selain perbaikan jalan, masyarakat meminta pemerintah pusat dan provinsi bisa memberikan perhatian khusus, agar maligi bisa mendapatkan bantuan untuk meningkatkan taraf perekonomian mereka. Baik dalam pembangunan fisik atau pembangunan sumber daya manusia dan pendidikan di daerah mereka.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB