Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Dampak Fluktuasi Harga Tiket Pesawat

TVRI Sumatera BaratPariwisata 15 Juli 2019 JAM 06:31:09 WIB

Kenaikan harga tiket pesawat yang terjadi beberapa bulan ini, serta jadwal penerbangan dengan harga murah yang tidak merata disetiap maskapai penerbangan, berdampak terhadap kunjungan objek wisata di Sumatera Barat.

Kenaikan harga tiket pesawat saat ini memberikan dampak terhadap beberapa sector, salah satunya yakni sektor pariwisata. Dikenal dengan daerah yang memiliki objek wisata yang menarik dan menawan, menjadi salah satu daya tarik untuk wisatawan berkunjung ke Sumatera Barat. Namun dengan naiknya harga tiket pesawat saat ini, justru akan berdampak pada penurunan kunjungan wisata di Sumatera Barat.Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Sumatra Barat, Nasrul Abit.                      

Pada tahun 2018, kenaikan harga tiket pesawat memberikan dampak terhadap penurunan kunjungan wisatawan di Sumatera Barat. Penurunan tersebut terjadi sebanyak 30 persen. Selama 6 bulan harga tiket pesawat mengalami fluktuasi. Hal tersebut juga telah dirasakan oleh beberapa pelakuk usaha di beberapa objek wisata di Sumatera Barat. Namun saat ini kebijakan dari airline untuk menurunkan harga tiket pesawat juga masih dirasa kurang tepat oleh masyarakat. Sebab, penurunan harga tiket pesawat tidak dilakukan secara merata. Seperti hanya diberlakukan di beberapa maskapa, hari, jam, dan tujuan tertentu.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit berharap agar harga tiket pesawat tersebut tidak hanya dijual murah pada jadwal tertentu. Hal tersebut guna meningkatkan kunjungan pariwisata. Selain itu turunnya harga tiket pesawat juga diharapkan kembali turun dengan pemeberlakuan secara merata terhadap seluruh maskapai, karena pesawat terbang merupakan transportasi yang dianggap efisien bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan yang cepat.

 

 

Wartawan : MONA/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat