Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Jurusan Otomotif Pilihan Favorit di SMK Negeri 1 Padang

TVRI Sumatera BaratPendidikan 09 Juli 2019 JAM 06:54:55 WIB

Di SMK Negeri 1 Padang, kompetensi keahlian yang banyak diminati yaitu teknik kendaraan ringan otomotif. Sesuai dengan perkembangannya yang cukup pesat, jurusan ini juga memberikan banyak peluang kerja untuk bagi lulusannya.

Tahap pertama PPDB online SMK Negeri 1 Padang kuota yang disediakan sebanyak 608 siswa. Meski demikian jumlah peserta yang mendaftar melalui PPDB online tahap pertama tercatat sebanyak 800 orang lebih. Di Smk Negeri 1 Padang terdapat 7 kompetensi keahlian diantaranya, desain permodelan, teknik audio video, teknik mesin, teknik jaringan, teknik instalasi tenaga listrik dan teknik kendaraan ringan otomotif.

Kompetensi keahlian favorit yang banyak diminati peserta yaitu teknik kendaraan ringan otomotif. Tingginya minat peserta didik memilih jurusan teknik otomotif dikarenakan perkembangan otomotif saat ini sangat pesat. Kemudian peluang kerja untuk jurusan teknik otomotif ini juga lebih banyak dan menjanjikan.

Sementara SMK Negeri 1 merupakan salah satu sekolah kejuruan favorit di Kota Padang. Setiap tahun, jumlah siswa yang mendaftar di sekolah ini terus meningkat hingga 30 persen, sementara jumlah kuota yang disedikan terbatas.

 

 

Wartawan : HARMALIA CAHYANI/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat