Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

PPDB Online Berjalan Lancar di SMK 2 Lubuk Basung

Kontributor DaerahPendidikan 06 Juli 2019 JAM 06:51:33 WIB

Penerimaan peserta didik baru atau PPDB di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Lubuk Basung berjalan lancar dan aman. Sebanyak  500 orang pelajar baru telah mendaftar melalui online dan offline.

SMK Negeri 2 Lubuk Basung telah melakukan pembukaan pendaftaran terkait penerimaan peserta didik baru atau PPDB. Sistem penerimaan dilakukan dengan dua metode, pertama denagn PPDB offline dan yang kedua dilakukan dengan PPDB online. Untuk PPDB offline telah dimulai sejak 25 Juni hingga 28 Juni 2019. pengumuman penerimaan pada 29 Juni 2019, dan daftar ulang pada 1 Juli 2019 lalu.

Sementara, untuk PPDB online, pendaftaran tahap pertama dimulai 4 hingga 6 Juli. Pengumuman berlangsung 8 Juli dan langsung melakukan daftar ulang hingga 10 Juli, tahap kedua dimulai 11 Juli hingga 12 Juli,  dan daftar ulang pada 13 Juli 2019. SMK Negeri 2 Lubuk Basung sendiri menampung 503 orang siswa baru dari 6 jurusan atau 6 rombel, yakni teknik komputer dan jaringan, agribisnis pengelolaan hasil pertanian, agribisnis tanaman pangan dan hortikultura, teknik kendaraan ringan otomotik, teknik ketenagaan listrik dan teknik kontruksi dan properti.

Zulhatman menambahkan, hingga saat ini, proses penerimaan melalui PPDB online dan offline di SMK Negeri 2 Lubuk Basung berlangsung lancar. Terlebih lagi khusus untuk SMK tidak ada diberlakukan sistem zonasi seperti diberlakukan di Sekolah Menengah Atas.

Wartawan : RUDI YUDISTIRA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat