Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

5000 Lampu Jalan Diperbaiki

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 03 Juli 2019 JAM 06:57:55 WIB

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, terima 5000 lampu penerang jalan, hibah dari pemerintah Provinsi DKI  Jakarta. Lampu tersebut nantinya akan dipasang diseluruh jalan diwilayah  Padang Pariaman, sehinggga tidak ada lagi jalan yang gelap didaerah itu. Sebanyak 5000 lampu penerang jalan, hibah dari pemerintah provinsi DKI Jakarta ini, telah diterima dan masih disimpan digudang kantor Dinas Perhubungan  Kabupaten Padang Pariaman.

Lampu penerang jalan hibah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini, nantinya akan dipasang diseluruh jalan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman. Bahkan kini sudah ada sebahagian lampu yang telah dipasang, namun baru disejumlah titik yang dianggap lebih prioritas, artinya jalur yang padat dilalui kendaraan yang belum memiliki lampu penerang jalan. Bahkan ditargetkan dari 5000 lampu penerang jalan itu, setiap tahun 1000 lampu diusahakan bisa terpasang.

Sedangkan pemasangan untuk keseluruhanya akan dimulai 2020 mendatang. Taslim, kadis perhubungan Kabupaten Padang Pariaman, menyebut pemasangan lampu penerang jalan itu nantinya akan menggunakan sistem meternisasi, sehingga anggaran yang tidak terkuras untuk biaya pembayaran listrik. Karena untuk pembayaran lampu jalan yang ada saat ini saja, miliyar anggaran yang dikeluarkan dalam setahunya.

Pemerintah bersyukur adanya hibah lampu penerang jalan tersebut, sehingga kedepan, jalan diseluruh wilayah Padang Pariaman akan menjadi terang.  Jika jalan sudah terang, kasus kecelakaan pun akan bisa dihindari. Termasuk aktvitas masyarakat akan lancar dikala malam hari.

 

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat