Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Tanah Datar

Pelaku Usaha Harapkan Perbaikan Jalan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 03 Juli 2019 JAM 06:15:49 WIB

Warga Ladang Laweh Nagari Rambatan, Tanah Datar berharap adanya pengaspalan atau pengerasan jalan menuju lokasi industri batu bata. Sebab saat ini, kondisi jalan tersebut dalam keadaan rusak dan hanya bermaterial tanah.

Sebagai sentral produksi batu bata di Kabupaten Tanah Datar, pelaku usaha batu bata di Ladang Laweh Jorong Rambatan Nagari Rambatan berharap adanya perbaikan sarana dan prasarana jalan. Saat ini, jalan menuju ke lokasi produksi dalam kondisi  tidak layak dilewati.

Salah seorang pelaku usaha batu bata  mengatakan, sejak awal berdirinya bedeng bata tersebut, hanya sepanjang 2 kilometer jalan yang diperbaiki dan mendapatkan pengaspalan. Sebaliknya, jalan menuju lokasi produksi mereka hanya bermaterial tanah lunak. Jika hujan tiba, jalan tersebut tidak lagi bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

Di jorong ini terdapat puluhan industri batu bata yang dilakoni oleh warga setempat. Selain industri batu bata, jalan tersebut juga digunakan sebagai jalan menuju dan memasarkan hasil  ladang dan sawah warga. Warga berharap adanya pengaspalan atau pengerasan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

 

Wartawan : ERICKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat