Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Daya Beli Alat Tulis Meningkat

TVRI Sumatera BaratEkonomi 03 Juli 2019 JAM 06:06:14 WIB

Hingga hari ini penjualan alat tulis sudah mulai mengalami peningkatan. Pedagang mengaku omset penjualan alat tulis pada tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Pedagang alat tulis mengaku sudah mulai kebanjiran orderan untuk beberapa jenis alat tulis, seperti buku tulis dan pulpen.

Diakui pedagang meskipun harga buku tulis pada tahun ini mengalami kenaikan dibanding hari sebelumnya, namun buku tulis tetap menjadi incaran terbesar masyarakat. Namun meskipun sudah mulai banyak pembeli yang datang, hingga hari ini beberapa toko alat tulis masih membuka toko mereka seperti hari-hari sebelumnya, yakni dari pukul 9 pagi hingga 6 sore.

Sedangkan puncak penjualan diprediksi pedagang akan terjadi pada tanggal 7 Juli hingga 14 Juni 2019. sehingga pedagang akan membuka toko mereka dari pukul 8 pagi hingga 7 malam. Resti pedagang buku tulis mengaku ia dan karyawan yang ada di toko alat tulisnya sudah mulai sibuk untuk melayani pembeli.

Penjualan alat tulis di toko Resti melayani pembelian dalam jumlah banyak dan juga dalam bentuk eceran. Selain itu pedagang mengaku, alat tulis seperti buku bigboss sat ini belum menjadi incaran pembeli, namun akan banyak dibeli masyarkat pada bulan Agustus nanti memasuki jadwal kuliah mahasiswa.

 

Wartawan : MONA/ ATVRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat