Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Aki Lampu Solar Cell Dicuri Maling

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 30 Juni 2019 JAM 06:54:32 WIB

Belasan aki lampu jalan jenis Solar Cell di dua jalur,  menuju Kantor Bupati Padang Pariaman, raib dicuri maling. Hilangnya aki lampu penerang tersebut, menyebabkan pemandangan dua jalur tersebut gelap gulita saat malam hari, sehingga akan menyulitkan para pengendara.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Padang Pariaman Taslim, menyebut lampu jalan di dua jalur menuju kantor bupati hilang sejak bulan puasa 2019 lalu. Aki lampu Solar Cell tersebut hilang diduga dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Kasus pencurian aki lampu penerang Solar Cell ini, sudah dilaporkan kepihak kepolisian, mengingat harga aki yang hilang cukup mahal.Hilangnya lampu penerang jalan Solar Cell tersebut, pihak perhubungan akan mengusulkan kembali pengadaan aki baru, sehingga jalan di dua jalur tersebut kembali terang.

Untuk mencegah agar aksi pencurian tidak terulang kembali, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Polisi Pamong Praja setempat untuk meningkatkan pengamanan. Sebelumnya,  pemasangan lampu Sollar Cell oleh PEMKAB Padang Pariaman dilakukan tahun 2017 lalu, tujuannya untuk pemerataan lampu penerangan jalan.  Dikabarkan pengadaan satu set lampu Sollar Cell mencapai 20 juta kurang yang terdiri tiang listrik, lampu serta perangkat lainnya termasuk aki kering yang menjadi incaran maling.

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB