Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

SMA Swasta Siap Tampung Calon Siswa di Kota Padang

TVRI Sumatera BaratPendidikan 25 Juni 2019 JAM 06:24:19 WIB

SMA Swasta di Kota Padang siap menerima calon siswa baru. Meski saat ini pendaftaran telah dibuka tetapi diperkirakan jumlah pserta didik baru yang mendaftar akan mulai ramai setelah pelaksanaan PPDB di tingkat SMA Negeri selesai dilakukan.

Sejumlah SMA Swasta di Kota Padang sudah mulai menerima peserta didik baru. Meski demikian jumlah calon siswa yang mendaftar masih sepi. Namun diperkirakan keramaian calon siswa yang datang mendaftar akan mulai tampak setelah pelaksanaan PPDB tingkat SMA Negeri selesai dilakukan dilakukan. Seperti di SMK Nasional yang merupakan sekolah imbas SMK Negeri 3 Padang.

Biasanya calon siswa yang tidak lolos di SMK Negeri 3 Padang akan mendaftar ke SMK Nasional. Sehingga diperkirakan awal Juli nanti pelaksanaan PPDB di SMK tersebut akan mencukupi kuota yang ditetapkan. Sementara itu pelaksanaan PPDB di tingkat SMK Swasta masih dilakukan secara manual. Diperlukan sejumlah persyaratan untuk mendaftar antara lain dengan mengisi formulir pendaftaran, fotocopy NEM dan STTB, pas poto dan uang pendaftaran.

SMK Swasta di Jalan Jenderal Sudirman ini siap menampung siswa di 7 jurusan dengan jumlah 25 siswa per lokal. Dan diperkirakan kuota ini akan terpenuhi mendekati akhir pasa penutupan pendaftaran nanti. Namun juga terdapat beberapa SMA Swasta yang mengratiskan uang pendaftaran demi menarik minat calon siswa.

Wartawan : NOVIKA/ JONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat