Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

PPDB Sistem Zonasi Berjalan Lancar

TVRI Sumatera BaratPendidikan 19 Juni 2019 JAM 06:11:12 WIB

Penerimaan peserta didik baru dengan sistem zonasi di SD 20 Kurao Pagang berjalan aman, tertib dan lancer. dari 56 kuota peserta didik yang akan diterima. Hingga saat ini sudah terdata sebanyak 54 siswa yang mendaftar.

Pendaftaran peserta didik baru dengan sistem zonasi di SD 20 Kurao Pagang sudah dilakukan sejak hari Senin 17 Juni 2019 hingga 19 Juni 2019. Untuk pengumuman akan disampaikan pada tanggal 20 Juni 2019.                      

Untuk zonasi penerimaan peserta didik baru di SD 20 Kurao Pagang tahun pelajaran 2019/2020 ada sebanyak 3 zonasi, di Kecamatan Nqanggalo yakni Kelurahan Kurao Pagang, dan Kelurahan Surau Gadang. Sedangkan untuk di Kecamatan Koto Tangah ada di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam. Selain itu pada hari Sabtu tanggal 15 Juni 2019 pihak SD 20 Kurao Pagang juga telah melakukan sosialisasi kepada wali murid kelas 6 di SD tersebut mengenai sistem zonasi. Hal ini dilakukan apabila ada wali murid yang ingin mendaftarkan anaknya di SD 20 Kurao Pagang.

Kepala sekolah dasar 20 Kurao Pagang Sri Swanti S.Pd menyebutkan jika panitia yang bertugas dalam penerimaan peserta didik baru sudah mendapatkan pelatihan terlebih dahulu dalam proses pengentrian data. Oleh sebab itu proses PPDB dengan sistim zonasi di SD 20 Kurao Pagang berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Selain itu Sri Swanti juga menghimbau kepada wali murid yang ingin mendaftarkan peserta didik baru ke SD 20 Kurao Pagang diharapkan datang sebelum pukul 12 siang, karena pendftaran hanya dilakukan dari pagi sampai 12 siang. Sedangkan dari pukul 12 hingga pukul 3 sore akan dilakukan proses pengentrian data.

 

Wartawan : MONA/ ATVRIANDI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat