Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

Perantau Bangun Akses Jalan di Nagari Salareh Ayia

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 18 Juni 2019 JAM 06:43:14 WIB

Setelah lama merantau ke Pasaman Barat, salah seorang perantau kembali ke kampung halamannya di Nagari Salareh Ayia, Kabupaten Agam dan membuka akses jalan sepanjang 5 kilometer di 3 titik perkampungan dan peladangan. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada dikampung halamannya.

Seorang perantau bernama Armalicon, asal Gudang Muaro Tantang, Nagari Persiapan Salareh Aia Utara, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam membangun akses jalan baru untuk masyarakatnnya. setelah lama merantau dan menjadi pengusaha di Pasaman Barat, kembali untuk membuka akses jalan sepanjang 5 kilometer, 1 hektar lapangan sepak bola dan 5 kilometer drainase.

Hal tersebut sebagai upaya pengabdiannya kepada masyarakat dan kampung halamannya. Berharap akses jalan dapat memudahkan petani membawa hasil sawah dan sawit, dibawa ke luar perkebunan. Sehingga peningkatan perekonomian masyarakat dapat terwujud.

Kegiatan tersebut telah berlangsung sejak bulan Maret 2019 lalu. Dengan lima unit alat berat serta belasan tenaga kerja, milik perusahaan yang dimilikinya. Pembangunan jalan pada umumnya melintasi perkebunan dan ratusan pemukiman penduduk. Dan dimungkinkan akan banyak pemukiman baru dari pembangunan tersebut, sehingga masyarakat yang berada dalam pedalaman, dapat pindah dan tinggal dekat dari akses jalan.

 

Wartawan : RUDI YUDISTIRA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat