Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Hari Pertama Penerimaan Peserta Didik Baru di Kota Padang Utara

TVRI Sumatera BaratPendidikan 18 Juni 2019 JAM 06:29:25 WIB

Hari pertama PPDB atau penerimaan peserta didik baru sistem zonasi, sejumlah orang tua murid sudah mengantri sejak pagi. Para orang tua murid mengantri untuk mendaftarkan anaknya di sekolah terdekat dengan tempat tinggalnya.

Beginilah suasana di salah satu SD di kawasan Alai, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, sejumlah orang tua murid mengatri untuk mendaftrakan anaknya di Sekolah Dasar Negeri Tiga, yang berada di kawasan Alai, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Para orangtua murid datang untuk mengambil formulir dan mentri data calon siswa dan pengecekan data administrasi seperti fotocopy akte kelahiran, fotocopy KTP orangtua,  fotocopy KK. Pendaftaran peserta didik baru atau PPDB sekolah dasar jalur zonasi umum berlangsung selama tiga hari ke depan, yakni 17 sampai 19 Juni 2019 mendatang.

Kepala SDN Tiga Negeri Alai,  pendaftaran PPDB 2019/2020 dilakukan secara online dan menggunakan sistem zonasi, yakni dengan mengutamakan lokasi penerimaan sekolah terdekat dengan tempat tinggal dengan kuota penerima murid 90 persen. Selain sistem zonasi, SDN Tiga Alai juga menerima 10 persen di luar zonasi namun harus siswa yang berprestasi.

Wartawan : TUA SAMAN SIREGAR
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat