Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

RPH Air Pacah Akan Diaktifkan

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 14 Juni 2019 JAM 06:33:03 WIB

Pemerintah Kota Padang merencanakan hanya satu rumah potong hewan yang beroperasi di Kota Padang. Terhitung Agustus nanti rumah potong hewan di Lubuk Buaya dan di Bandar Buat akan di non aktifkan sehingga RPH yang beroperasi hanya di Air Pacah Padang.

Rumah potong hewan atau RPH di Air Pacah akan diresmikan pada Agustus nanti. Untuk itu Pemerintah Kota Padang terus menyempurnakan RPH tersebut seperti dari segi kandang, IPAL dan standarisasi lainnya.

IPAL yang digunakan  yakni dengan sistem geofilter sehingga air yang keluar tidak akan berbau dan tidak akan mengganggu jika di kemudian hari berkembang perumahan di sekitar RPH. Nantinya RPH Air Pacah bisa memotong hingga 65 ekor sapi per hari.

Dengan telah diresmikannya RPH di Air Pacah nanti maka rumah potong lainnya seperti di Lubuk Buaya dan di Bandar Buat akan di non aktifkan. Ditutupnya RPH lain di Kota Padang karena belum dilengkapi sertifikasi halal. Seperti adanya pemotongan sapi dengan sistem stunning atau menembak bagian belakang kepala sapi hingga pingsan dan baru dilakukan pemotongan.

Wartawan : NOVIKA/ JONI SARTIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB