Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Peningkatan Pengunjung Objek Wisata Taman Satwa

Kontributor DaerahPariwisata 12 Juni 2019 JAM 06:36:22 WIB

Pengunjung objek wisata alternatif hutan kota dan taman satwa di Padang Tujuh, meningkat drastis jika dibandingkan dengan hari biasanya. Setiap hari, sekitar enam ratus pengunjung datang untuk menyaksikan berbagai jenis binatang dan menikmati kawasan pohon rindang.

Sebagai salah satu objek wisata alternatif, di Pasaman Barat, tingkat kunjungan masyarakat ke hutan kota dan taman satwa mengalami peningkatan drastis jika dibandingkan dengan hari biasanya. Sekarang, satu hari, objek wisata yang barada di kawasan Padang Tujuh itu didatangi sekitar enam ratus pengunjung, jumlah tersebut diperkirakan akan terus meningkat hingga hari Minggu atau berakhirnya masa libur lebaran.

Petugas hutan kota dan taman satwa Muhammad Ali mengatakan, pengelola juga memberikan diskon khusus kepada pengunjung yang datang secara berkelompok, sekitar lima belas persen dari harga tiket normal. Di lokasi, pengunjung bisa melihat sejumlah koleksi binatang yang ada, dan bermain sambil bersantai di sejumlah fasilitas permainan anak, di bawah rindangnya pepohonan. guna menarik minat pengujung, pengolala juga menyediakan wifi gratis.

Pengelola memprediksi sejak awal lebaran hingga hari ini, sekitar seribu delapan ratus pengunjung sudah mendatangi kawasan tersebut. sebagai objek wisata alternatif, jumlah kunjungan itu dinilai cukup tinggi. Pengunjung mangaku, memilih kawasan tersebut sebagai objek wisata alternatif, selain menuju kebun binatang Bukittinggi. Jaraknya yang respresentatif dekat dangan pusat kabupaten, kawasan itu dinilai aman dan tidak terdampak macet atau antrian tiket.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat