Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Travel Liar Akan Ditertibkan

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 11 Juni 2019 JAM 06:57:14 WIB

Dinas Perhubungan Kota Padang akan menertibkan travel liar yang meresahkan pengusaha tranportasi. Keberadaan travel liar ini tidak saja merugikan pengusaha transportasi tapi juga dapat mengancam keselamatan penumpang.

Sejumlah masyarakat mengaku lebih memilih travel liar dalam bepergian ke luar daerah dari pada angkutan umum yang resmi memiliki izin resmi. Hal ini disebabkan karena pelayanan angkutan travel liar terhadap pelanggannya lebih baik daripada angkutan resmi.

Kendati demikian keberadaan angkutan travel liar ini telah berimbas terhadap pendapatan sopir maupun pengusaha yang memiliki izin trayek resmi. Terkait masalah ini Dinas Perhubungan Kota Padang dalam waktu dekat akan melakukan penertiban terhadap alat transportasi ilegal ini. Selain merugikan pengusaha transportasi resmi, keberadaan travel liar ini beresiko terhadap keselamatan dan keamanan calon penumpang.  Mengingat pelaku kejahatan bisa saja memanfaatkan usaha ini untuk menjalani aksi perampokan dan penganiyaan terhadap penumpangnya.

Masyarakat dihimbau untuk memanfaatkan alat transportasi resmi demi keselamatan dan keamanan dalam perjalanan. Selain itu pihak pengusaha transportasi resmi meningkatkan layanan kepada penumpang agar mereka tidak memilih travel liar untuk berpergian ke luar daerah.

Wartawan : RISNALDI/JONI BAKRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat