Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

KPUD Padang Pariaman Merekrut 9.513 Petugas KPPS

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 18 Maret 2019 JAM 06:02:39 WIB

Mensukseskan penyelenggaraan pemilu 2019 pada 17 April mendatang, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Pariaman merekrut sedikitnya 9.513  orang anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara atau KPPS. Seluruh anggota KPPS nantinya akan ditempatkan di 1.359 tempat pemungutan suara pada pemilu serentak 17 April mendatang.

Setiap TPS terdapat tujuh anggota KPPS, dimana tugasnya nanti menyelenggarakan proses pemungutan dan perhitungan suara. Selain melaksanakan pemungutan dan perhitungan suara, anggota KPPS juga bertugas mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pemilu 2019. artinya anggota KPPS juga bertugas menyampaikan lokasi memilih, cara mencoblos dan menyosialisasikan daftar pemilih.

Sehingga diharapkan dengan tugas tersebut, maka tingkat pasrtisipasi pemilih di Kabupaten Padang Pariaman meningkat, dimana target keikutsertaan pemilh secara nasional tahun ini yakni 77,5 persen. Selain itu, petugas KPPS mulai direkrut KPUD pada 28 Februari 2019 dan hasilnya akan diumumkan pada 24 Maret 2019.

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat