Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Masyarakat Harapkan Perbaikan Abrasi Tebing

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 26 September 2018 JAM 06:08:37 WIB

Beginilah kondisi Sungai Batang Nareh saat ini dimana kondisinya sudah melebar dan dangkal bahkan banyak tebing di sepanjang bantaran sungai yang terkena abrasi. Kondisi tersebut terjadi akibat banjir yang sering melanda daerah tersebut. Jika musim penghujan datang banjir dengan mudah meluap dan merendam pemukiman warga.

Masyarakat mengaku jika kondisi tersebut terus dibiarkan akan berdampak buruk pada pemukiman warga yang berada dekat dari bantaran Sungai Batang Nareh. Menurut warga sedikitnya ada 80 unit rumah masyarakat akan terancam abrasi termasuk sebuah sekolah SMPN 2 Kampung Dalam. Warga berharap pemerintah segerah melakukan normalisasi Sungai Batang Nareh sehingga air sungai bisa mengalir cepat ke muara.

Sebelumnya Senin malam Sungai Batang Nareh mengamuk dan menerjang Nagari Sikucur Kampung Dalam meskipun tidak ada korban jiwa namun sedikitnya ada 9 ekor sapi dan kerbau milik masyarakat yang hanyut. Sebuah jembatan rusak dan puluhan tanaman pinang dan kelapa milik masyarakat tumbang masuk ke sungai.

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : Aurelie Moeremans

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat