Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Keluarga miskin harapkan bantuan

TVRI Sumatera BaratSosial 22 Februari 2018 JAM 06:23:20 WIB

Memiliki rumah yang layak dan hidup serba berkecukupan menjadi impian setiap orang. Hal serupa juga diharapkan Halimah dan keluarga yang tinggal di rumah tidak layak huni bersama enam orang anaknya. Beginilah kondisi rumah Halimah dan keluarga. Jauh dari kemewahan dan serba berkecukupan. Sudah hampir 20 tahun lebih Halimah bersama sang suami dan enam orang anak nya tinggal di gubuk yang berada di pinggiran jalan Bypass Kuranji Kota Padang ini.

Gubuk yang tidak layak huni ini menjadi saksi sulitnya kehidupan yang dialami Halimah dan suami dalam memenuhi kebutuhan hidup. Sehari-hari Halimah bekerja sebagai pembantu rumah tangga dari rumah ke rumah. Sedangkan suami bekerja di sawah dan ladang milik warga sekitar bahkan menerima sejumlah pekerjaan seperti kuli bangunan. Meski bekerja dari rumah ke rumah, sawah ke sawah bahkan menerima setiap tawaran kerja yang diberikan warga sekitar, pasangan suami istri ini tetap samangat menjalani kehidupannya untuk bisa membiayai pendidikan anak mereka. Hingga akhirnya empat orang anak Halimah bisa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi negeri di kota ini.

Tidak hanya Halimah dan suami beberapa orang anak mereka juga membantunya dalam mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari serta mencari tambahan biaya pendidikan seperti membawa kendaraan perusahaan distributor dan menjahit pakaian. Sementara ditengah kesulitan kehidupan yang dirasakan Halimah pihaknya berharap bantuan dari pemerintah untuk keberlangsungan hidup mereka dimasa mendatang.

Wartawan : Harmalia/ Nurul Qolbi
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB