Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Warga mulai membersihkan material longsor dari rumah

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 21 Februari 2018 JAM 06:14:04 WIB

Pasca bencana longsor yang terjadi di Batu Busuak Kelurahan Kapalo Koto Kecamatan Pauh Kota Padang pada Senin sore kini pemilik rumah yang menjadi korban longsor mulai membersihkan material lumpur yang masuk ke rumah mereka. Pasca diterjang longsor pada Senin sore selain mengalami kerusakan parah, kedua rumah ini juga dipenuhi material longsor berupa lumpur. Pemilik rumah langsung melakukan pembersihan material longsor yang masuk ke rumah mereka dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul dan gerobak.

Ketebalan material longsor yang masuk ke dalam rumah warga mencapai 20 cm sehingga perabotan dan peralatan rumah tangga lainnya terpaksa dievakuasi keluar rumah. Pemilik rumah mengaku saat peristiwa tersebut ia bersama keluarga tengah berada di dalam rumah,  namun tiba-tiba material longsor menghantam bagian belakang rumah dan mengakibatkan bagian dapur mengalami kerusakan parah.

Sementara mengantisipasi korban jiwa pemilik rumah terpaksa mengungsi ketempat yang lebih aman. Selain itu beberapa warga yang tinggal di daerah perbukitan ini mengaku takut, jika terjadi longsor susulan apalagi saat ini kota padang kerap dilanda hujan lebat.

Wartawan : Tua Saman Siregar
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat