Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Penyerahan Set Top Box Kepada Bupati Padang Pariaman

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 12 Oktober 2017 JAM 06:59:22 WIB

Hari ini kepala stasiun LPP TVRI Sumbar memberikan satu unit Set Top Box TV Digital kepada Bupati Padang Pariaman. Pemberian simbolis Set Top Box ini merupakan wujud nyata komitmen pemerintah untuk beralih dari Televisi Analog ke Digital. Sebelumnya Kepala LPP TVRI Sumbar sudah membagikan sebanyak 150 Set Top Box secara gratis kepada masyarakat yang berada di Kabupaten Padang Pariaman. Dan hari ini Kepsta LPP TVRI Sumbar kembali memberikan satu unit Set Top Box secara simbolis ke kediaman Bupati Padang Pariaman.

Langkah ini merupakan kerjasama antara Kementerian Komunikasi dengan LPP TVRI, dengan tujuan agar masyarakat dapat memperoleh siaran digital dengan baik dan kualitas gambarnya lebih tajam dan halus. Tekad pemerintah untuk beralih secara bertahap dari TV analog ke digital saat ini sangat diapresiasi oleh Bupati Padang Pariaman.

Ali Mukhni mengakui ditengah banyaknya siaran televisi analog saat ini, TVRI tetap konsisten menyajikan informasi yang aktual dan bertanggungjawab oleh karena itu akan sangat didukung dengan siaran digital yang bersih dan jernih.  Mengingat kualitas gambar dari Set Top Box TV digital ini sangat jelas terlihat, meskipun tidak menggunkan antena. Bupati Padang Pariaman ini juga berharap pelaksanaan uji coba siaran TV Digital yang dilaksanakan oleh Kementerian Kominfo dengan melibatkan pemangku kepentingan LPP TVRI dapat berjalan sesuai harapan sehingga di tahun 2018 semua TV analog dapat beralih ke siaran digital.

Wartawan : Delima Febria / Atfriandi
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat