Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Cuaca Buruk, Nelayan Tidak Melaut

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 12 Oktober 2017 JAM 06:51:43 WIB

Cuaca Ekstrim yang melanda Kota Padang dan sekitarnya  sejak beberapa hari terakhir memberikan dampak buruk bagi nelayan di kawasan Muaro Padang. Akibat cuaca yang tidak bersahabat  beberapa hari terakhir para nelayan memilih tidak melaut. Cuaca Ekstrim yang terjadi beberapa terakhir membuat ratusan nelayan di kawasan Muaro Padang takut melaut, karena ketinggian gelombang di tengah mencapai dua meter, di tambah kencangnya angin di tengah laut membuat para nelayan semakin klhawatir.

Salah seorang nelayan kawasan Muaro Padang menjelaskan, nelayan di kawasan Murao Padang hampir satu minggu tidak mencari ikan ketengah laut,  hal ini disebabkan tingginya gelombang dan angin kencang yang kerap kali terjadi di tengah laut. Meski demikian sebagian nelayan tetap nekat melaut untuk mencari ikan  untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, para nelayan sendiri memprediksi bahwa cuaca buruk tersebut masih terus berlangsung hingga seminggu ke depan.

Untuk mengisi waktu luang, sejumlah nelayan di kawasan Muaro Padang hanya memperbaiki peralatan tangkap, seperti jaring dan perahu mereka. Akibat berkurangnya aktivitas nelayan di laut, pasokan ikan diprediksi akan berkurang sehingga harga ikan diperkirakan akan mengalami kenaikan.

 

 

Wartawan : Tua Saman Siregar
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat