Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Balita Gizi Buruk Mendapat Perawatan RS

TVRI Sumatera BaratKesehatan 12 Oktober 2017 JAM 06:32:53 WIB

Seorang Balita penderita Gizi buruk asal Kabupaten Kerinci Jambi  tengah mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Dr.  Rasidin  Padang. Pasien  berusia kurang dari dua Tahun ini terdeteksi menderita Gizi buruk sejak tiga minggu lalu. Balita penderita gizi buruk yang dirawat di Rumah Sakit Daerah Dr Rasyidin Padang berusia 22 bulan ini juga menderita penyakit TB Paru.

Penyakit paru terdeteksi sejak tiga minggu lalu sewaktu bayi bernama  Aknan ini  berobat di Kabupaten Kerinci. Menurut Orang tua pasien Net, anaknya di lahirkan secara normal dengan kandungannya baru berusia tujuh setengah bulan, dengan berat 2,8 kilogram. Anaknya mulai menderita batuk di usia satu setengah bulan  atau sejak 20 bulan lalu hingga kini, sehingga mengakibatkan  berat badannya  tidak sesuai dengan  usianya.

Oleh karena itu pihak  medis di Kerinci merujuknya ke Kota Padang sejak beberapa hari lalu,  dan kini mendapat perawatan  di ruang inap infeksi RSUD Dr. Rasidin. Jika dibandingkan tahun lalu dan sebelumnya, jumlah penderita gizi buruk di Kota Padang  turun sekitar dua puluh lima persen. Sejak awal tahun  hingga kini  terdapat kasus gizi buruk   sekitar empat puluh empat  bayi dan Balita.

Kasus gizi buruk mendapat perhatian tinggi mengingat kasus ini terjadi  akibat  kekurangan gizi dan  penyakit lain yang mengganggu pertumbuhan  bayi dan Balita.

Wartawan : Nurul Qalbi
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat