Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Tenaga Pengajar PAUD Perlu Dibekali

TVRI Sumatera BaratPendidikan 12 Oktober 2017 JAM 06:09:16 WIB

Sumber Daya Manusia yang berkualitas ditentukan oleh kualitas penduduknya, termasuk pada layanan pendidikan dan kesehatan anak. Sebab  lebih dari 90 persen perkembangan anak terjadi pada Lima Tahun pertama di usia dini. Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan terus mendorong peningkatan mutu Pendidikan di jenjang pra Sekolah melalui Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Persiapan tenaga pendidik yang tersruktur sangatlah penting, karna banyaknya tenaga pendidik PAUD yang tidak dibekali dengan Pendidikan formal yang memadai, dan apabila dibiarkan dalam jangka panjang hal ini akan menjadi masalah. Oleh karena itu peran Fakultas Ilmu Pendidikan sangatlah besar dalam membahas masalah ini, agar persoalan ditingkat anak usia dini dapat ditanggulangi secara bersama.

Dekan Fakultas Pendidikan Universitas Negeri Padang Alwen Bendri menyatakan pentingnya pola asuh yang berkompeten dibidangnya  bagi anak usia dini, oleh karena itu guru PAUD perlu diberi pembekalan yang tepat dari pakarnya. Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat Burhasman Bur berharap dari forum dialog tentang masa depan, khususnya bagi anak usia dini sangat dibutuhkan.

Oleh karena itu pemerintah Provinsi Sumatera Barat sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengharapkan hasil dari seminar ini nantinya dapat dijadikan kebijakan bagi pemerintah daerah. Dengan diselenggarakan seminar Internasional ini diharapkan semua peserta bisa mendapatkan ilmu pengetahuan bagaimana cara mendidik anak usia dini yang baik sesuai perkembangan zaman saat ini.

Seminar ini diikuti oleh 200 orang lebih peserta dari berbagai negara seperti Thailand, Japan, Malaysia, Singapura, Slovakia, Australia dan beberapa negara lainnya yang terdiri dari berbagai kalangan seperti Presenter,Universitas dan tenaga pendidik. Pentingnya agar sekolah dapat membangun kerja sama yang baik dengan orang tua, sekaligus terus menerus mebangun kemampuan para pendidiknya. Karena pendidik yang handal tidak akan mampu tergantikan dengan kecanggihan teknologi

Wartawan : Atfriandi
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat