Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

BPBD Dirikan Tenda dan Dapur Umum di Lokasi Banjir

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 12 Oktober 2017 JAM 06:00:33 WIB

Memenuhi kebutuhan  korban banjir di Kecamatan Ranah Batahan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pasaman Barat mendirikan posko di daerah tersebut. Posko yang sediakannya adalah posko kesehatan dan dapur umum serta sejumlah tenda untuk korban banjir. Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan sejumlah instansi mendirikan posko bencana di lokasi banjir Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat. Posko tersebut terdiri dari posko kesehatan, dapur umur, posko BPBD dan tenda pengungsi korban banjir.

Posko tersebut dipusatkan di jorong Kampung Masjid, sebagai daerah terparah terdampak banjir, selain memberikan bantuan dan pelayanan kepada korban banjir, pendirian pokso tersebut sebagai langkah menampung masyarakat yang menjadi korban banjir tersebut.

Selain itu, kondisi cuaca yang masih sering turun  hujan, dinilai juga masih rawan bagi masyarakat yang bermukim di sekitar bibir sungai, warga khawatir akan datang banjir susulan,  pasalnya letak permukiman mereka saat ini sudah sangat dekat dengan bibir sungai Batang Batahan.  Kalatsa BPBD Kabupaten Pasaman Barat Tri Wahluyo mengatakan, selaian di jorong Kampung Masjid, tim juga menyerahkan sejumlah tenda dan bantuan kepada masyarakat korban banjir di beberapa titik lagi di kecamatan tersebut, selain makanan dari Dinas Sosial, tim juga menyerahkan bantuan selimut.

Khusus untuk tenda dan dapur umum korban banjir, BPBD telah menyiagakan sejumlah personil yang siap menyediakan kebutuhan makan para korban banjir dan relawan ikut dalam pembersihan material yang menimpa rumah jalan pasca banjir. BPBD menghimbau masyarakat korban banjir bisa memanfaatkan posko dan bantuan yang secara maksimal, selain itu masyarakat juga diminta meningkatkan kewaspadaan mereka saat malam hari, sebagai langkah antisipasi banjir susulan terutama saat curah hujan tinggi. 

Wartawan : Andika
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat