Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Korem 032 Wirabraja gelar nonton bareng film G30S/PKI

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 28 September 2017 JAM 06:56:27 WIB

Korem 032 Wirabraja gelar nonton bareng pemutaran film G30S/PKI di gedung Sapta Marga. Nobar yang dilaksanakan Korem 032 WBR ini bertujuan untuk mengingat kembali sejarah kejamnya PKI di masa lalu. Ratusan warga kota Padang mengikuti nonton bareng pemutaran film G30S/PKI.

Film berdurasi 4 jam 33 menit tersebut mengingatkan masyarakat tentang sejarah kelam bangsa Indonesia. Seperti yang diketahui pada tahun 1965 telah terjadi  pemberontakan G30S/PKI namun saat ini banyak generasi muda yang tidak mengatahui persis pemberontakan yang dilakukan oleh PKI. Untuk mengingat kembali bahaya dan ancaman  PKI,  Panglima TNI memerintahkan prajuritnya dan mengajak masyarakat untuk kembali menonton film tersebut. Kepala seksi Teritorial Korem 032 Wirabraja Kolonel  M. Asep Afandi mengatakan Nobar yang dilakukan di Korem juga di lakukan di Kodim dan Koramil,  sejak tanggal 20 September.

Sementara Riko salah seorang remaja yang ikut menyaksikan nonton bareng bersama orang tuanya mengatakan, betapa kejamnya perlakukan PKI terhadap Jenderal dan masyarakat. Remaja yang duduk di bangku SMA tersebut berharap Pemerintah tidak memberi ruang kepada PKI.

Wartawan : JONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat